omongandhewe

Jumat, 09 Maret 2012

13 (angka sial?)

Beberapa hari yang lalu saya nonton Kompas TV, membahas angka keramat 13.
Bener nggak sih angka ini dibilang angka sial. 
Hampir semua orang meyakini angka ini adalah angka sial. Bahkan gedung-gedung bertingkat rata-rata tidak memiliki lantai 13. Sebetulnya sih ada lantai 13, tapi namanya dibuat lantai 12B atau langsung loncat ke lantai 14. Dibuat film horor juga , ada judulnya Bangsal 13, trus Lantai 13.

Buat saya sampai saat ini angka 13 bukan angka sial. Selama hampir lebih dari 20 tahun keluarga saya menempati rumah no 13. Dan selama itu pula rumah ini dan segala isinya sampai sekarang aman-aman saja (semoga selamanya ). Nggak ada yang serem-serem juga dirumah. Isinya imut-imut semua.

Dulu waktu kita umur 13 tahun semuanya berjalan lancar kan? Bahkan fase umur 13 adalah fase yang menyenangkan karena kita sudah mulai dianggap gedhe. Udah SMP, baju udah nggak merah putih lagi. Udah sunat...udah "dapet"(buat yg cewek), udah bisa pacaran lagi (itupun kalo udah boleh).

Nah..jadi kenapa mesti menghindari angka 13?


Keterangan foto :
waktu makan di salah satu tempat makan murah (saya nggak mau nyebutin namanya, nanti dibilang iklan) ,saya sengaja memilih meja no 13. Kasihan meja ini,  bisa-bisa nggak ada yang mau duduk disini, takut kenapa-kenapa.


2 komentar:

  1. tergantung orangnya masing2 sih :)

    BalasHapus
  2. enggak lah mas, 13 itu hanya sekedar angka.. lagipula jaman makin modern gini, malah makin banyak orang yang mengincar angka 13 di tanggal atau nomor jersey yang paling sering saya liat :D

    BalasHapus