omongandhewe

Senin, 12 Maret 2012

ASI vs Susu Formula

Seringkali orang-orang yang melihat bayi-bayi gendut selalu menanyakan merk susu yang diminum si bayi. Demikian juga ke anak saya yang memang gendut. Susunya apa ya kok gendut banget. Padahal anak saya cuma minum ASI. Ya memang,semua nutrisi bayi hingga umur 6 bulan cukup dipenuhi hanya dengan ASI. Biarpun anak saya beratnya udah dipuncak grafik berat badan, tapi nggak ada masalah karena gemuknya karena ASI. Saya beruntung punya istri yang tau benar manfaat ASI dan sangat anti sama susu formula.  

Menurut saya ada beberapa kelebihan ASI dibanding susu formula :
1. Kandungan nutrisi ASI jelas lebih lengkap dari susu formula
2. Lebih murah
3. Mudah dibawa kemana-mana
4. Tidak perlu air panas
5. Kemasannya lebih menarik
6. Kemasannya tidak mudah rusak
7. Tidak ada tanggal kadaluarsanya
8. Lebih praktis
9. Tidak perlu diaduk/dikocok terlebih dahulu
10. Selalu siap disajikan kapan saja



Tidak ada komentar:

Posting Komentar