omongandhewe

Selasa, 13 Maret 2012

Secangkir Kopi dan Buku

Malam itu, ditemani secangkir kopi hangat, saya mulai membuka dan membaca lembar demi lembar buku yang saya pinjam dari seorang teman. Buku itu juga dipinjam teman saya dari perpustakaan kampusnya.
Saya mencoba mengikuti panduan hidup 2012 yang telah saya print dan saya tempelkan di pintu ruang keluarga saya. Salah satu isi panduannya adalah saya harus membaca buku lebih banyak dari tahun kemarin. 

Kali ini buku yang saya baca berjudul Marketing Revolution karya Tung Desem. Kenapa saya memilih bacaan ini? Ya, saya memang suka bacaan yang bertema motivasi. Saya memang butuh motivasi dan memang tahun ini saya mau mencoba berjualan, jadi butuh pengetahuan marketing yang Dasyat.

Apa yang mau saya jual? Hingga hari ini saya masih berpikir untuk berjualan makanan. Makanan yang ringan namun akan sangat menyenangkan bila dimakan sambil ngobrol santai malam-malam. Semoga saya segera menemukan bentuk jualan yang terbaik.

Kenapa saya harus berjualan? Ya karena kebutuhan hidup yang cukup besar, sementara pendapatan saya tidak beranjak jauh dari tahun-tahun kemarin. Mau berhemat, tetapi menurut master Mario Teguh, hidup hemat saja tidak cukup, bahkan hidup hemat harus bersifat sementara. Yang harus saya lakukan untuk mengatasi pengeluaran kebutuhan yang besar adalah dengan menambah pendapatan.
Berjualan makanan mungkin menjadi salah satu solusi yang saat ini terlintas di pikiran saya. Bisnis kuliner memang masih menjadi pilihan yang rasional di kota Semarang ini. 

Saya tetap akan membuka pikiran dan masukan dari mana saja, untuk menemukan ide-ide bisnis lain yang bisa harus saya wujudkan tahun ini.

Secangkir kopi yang nikmat dan  buku yang bagus, cukup menemani sunyinya malam itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar