omongandhewe

Jumat, 02 Maret 2012

Berkah Sampah

Lagi nih dari pabrik, memang gak ada habisnya kalo ngomongin tempat kerjaan saya.
Yang namanya percetakkan tuh, semua barang bekas bisa di jual, bahkan sampah dan limbah pun laku. Jangan ditanya berapa, asal tau aja, karyawan pabrik makan dari hasil jualan sampah. Keren kan!!
Karena duitnya gedhe, sampah ini jadi rebutan pembeli. Siapa yang berani bayar gedhe yang dapat ( la iyalah..gak usah dikasih tau semua orang juga tau )

sampah kertas

Buat ngurusin jual beli sampah tuh urusannya satu orang, siapa lagi kalo bukan si pemegang kotak merah. Tau bener atau kagak, katanya dia gak dapat sepeser pun dari penjualan sampah itu. Wah loyalitas tingkat tinggi nih...patut dicontoh. Harusnya dia yang dapat Pegawai Teladan Award kemarin.
Yang bikin bahan ledekan, tiap kali habis jualan sampah ada aja yang baru, bisa baju baru, sepatu baru, hp baru, tas baru, motor baru.. Jangan-jangan tiap bulan bisa dapat rumah baru habis jualan sampah. ( yang ini lebay banget mikirnya, emang kerja di kantor pajak??)
Tapi kasihan juga lho dia, siapa tau bener-bener gak dapat apa-apa, kan jengkel di rasani terus (dalam bahasa Indonesia artinya digosipin).
 Kita-kita yang nggodain sih sebenarnya gak ada niat apa-apa, la wong dia yang ngurusin, kalo dapat imbalan ya hokinya dia kan. Yang kita mau cuma sepiring gorengan, atau setoples cemilan atau seplastik bolang-baling aja kok.

Udah lama gak bawa cemilan ke kantor

Ini yang namanya bolang-baling, kalo belum tau

Gorengan yang paling jarang ada.


Buat pemegang kotak merah, jangan tersungging ya.. ..




1 komentar:

  1. saya sempet baca artikel kalo di indonesia juga ada bank sampah. kita minjem duit, bayarnya pake sampah..

    BalasHapus