omongandhewe

Rabu, 28 Maret 2012

Demo ( Emang Ngaruh ? )

Seperti biasa kalo BBM mau naik, pasti ada demo besar-besaran. Kalau saya lihat, demo sekarang ini hanya jadi sebuah tindakan formalitas. Buat apa orang-orang pada demo, emang ngaruh ya. Perasaan dari dulu tiap harga BBM mau naik selalu ada demo tapi tetap aja naik. Jadi menurut saya demo kenaikan BBM merupakan hal yang mubazir.


Menengok berita-berita demo BBM kemarin, jadi miris sendiri. Kenapa semua demo harus berakhir anarkhis,apalagi pelakunya para mahasiswa yang  katanya termasuk kaum intelek. Dan yang paling parah demo mahasiswa di Makasar yang pakai acara menjarah gerai cepat saji, apa hubungannya coba.

Kalo harga BBM naik, ya udah terima saja, nggak perlu lagi nyalah-nyalahin pemerintah, nggak ada gunanya. Emang di dengar? 

Sekarang yang terpenting adalah bagaimana cara kita menghadapi kenaikan BBM ini. 
Secara garis besarnya ada 2 cara yang bisa kita tempuh. Pertama adalah dengan mengurangi pengeluaran-pengeluaran kita yang tidak perlu. Bedakan antara keinginan dan kebutuhan. Dan yang kedua adalah dengan menambah penghasilan kita. Caranya? Ada banyak cara, kita kan manusia kreatif yang bisa mencari peluang, apalagi disaat terdesak, pasti ada jalannya.

sumber gambar : http://sejutaumat.com

1 komentar:

  1. nah postingan bagus ini, semoga orang-orang pada baca! bner mas, kata kuncinya adalah kreatif!

    BalasHapus